Jumat, Agustus 19, 2016

Khasiat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda pasti sudah tidak asing dengan buah alpukat bukan ??? Buah alpukat adalah salah satu buah yang tak asing lagi disekitar kita. Buah yang berwarna hijau dengan bentuk menyerupai perut ibu hamil ini ternyata menyimpan sejuta khasiat. Tidak hanya untuk ibu hamil saja namun juga untuk mata, wajah dan lain sebagainya.

Khasiat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Berat Badan
Buah alpukat sendiri merupakan buah lokal yang sangat mudah ditemui disekitar. Dengan tekstur yang lembut ternyata membuat buah ini menjadi idaman anak-anak hingga dewasa. Apalagi buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang tidak sedikit. Manfaat buah alpukat dapat dilihat dari segi kesehatan, kecantikan dan segi lainnya. Disamping manfaatnya yang begitu banyak yang paling familiar yakni dapat menurunkan berat badan.

MENGAPA BUAH ALPUKAT SANGAT DIREKOMENDASIKAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN ???
Karena perlu anda ketahui, buah alpukat ini sangat kaya akan lemak tak jenuh tunggal serta asam lemak oleat. Para ahli mengatakan bahwa mengkonsumsi alpukat pada saat makan siang dapat mengurangi lemak di perut. Selain itu, hal tersebut juga akan mengurangi sindrom metabolik. Adanya kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah ini merupakan salah satu yang terbaik untuk melawan radikal bebas sehingga kita bisa bebas dari mitokondria yang sering kali menyabotase metabolisme tubuh. Alpukat tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme, tetapi juga meningkatkan testoteron, hormon yang bertanggung jawab pada penurunan berat badan, baik pada wanita atau pun pria.

Buah alpukat direkomendasikan sebagai buah penyokong diet karena didalamnya terkandung lemak, serat, gula, serta karbohidrat. Banyak persepsi yang salah terkait dengan alpukat ini karena orang justru mengatakan bahwa alpukat dapat meningkatkan lemak dan menambah gemuk. Padahal sebenarnya kandungan lemak dalam alpukat tersebut bukanlah sejenis lemak berbahaya ataupun yang bisa merusak program diet anda.

Kandungan lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau MUFA (Mono Unsatured Fatty Acid) yang jumlahnya sekitar 14.66g/100 gram. Baca juga, kurus badan dalam masa sebulan. MUFA sendiri merupakan kandungan yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan memperlebar pembuluh darah dalam tubuh. Lemak yang terkandung adalah Asam Oleat. Asam Oleat juga banyak dijumpai pada berbagai makanan seperti almond dan minyak zaitun, yang banyak mengandung omega 3.

Kerja Asam Oleat dalam tubuh yaitu dapat menurunkan kolesterol jahat dan sebaliknya justru memperbanyak kandungan kolesterol baik dalam tubuh. Selain kandungan lemak, cocoknya alpukat buat diet juga dikarenakan mengandung serat yang tinggi. Silahkan lihat juga postingan mengenai resep vegetarian untuk diet. Seperti yang kita ketahui bahwa serat dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh dan juga dapat memberikan rangsangan pada lambung agar tidak mudah lapar. Alpukat buat diet juga sangat cocok karena perannya dapat menggantikan nasi. Kandungan karbohidrat, pati, serta kadar gula yang rendah akan mendukung program diet anda.

Tidak hanya alpukat, masih ada buah lain yang juga efektif dalam menurunkan berat badan. Diantaranya :
1. Pir
  • Pir adalah buah yang kaya serat. Buah ini akan membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama, yang pada akhirnya membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa Anda sebaiknya tidak mengupas kulit pir, karena serat buah tersebut tersembunyi di kulitnya.
2. Apel
  • Apel mengandung banyak serat yang dapat meningkatkan metabolisme dan membuat Anda kenyang lebih lama.
3. Pisang
  • Pisang kaya akan serat larut yang dapat mengekang keinginan untuk makan makanan berat. Karena itu, Anda bisa menyantap sepotong pisang saat sarapan untuk mengontrol berat badan dan meningkatkan sistem imun Anda.
4. Lemon
  • Lemon dapat Anda gunakan untuk mendetoksifikasi hati. Minumlah segelas air lemon hangat setiap pagi untuk mencegah penumpukan lemak di tubuh.
5. Delima
  • Delima mengandung banyak antioksidan yang dapat mengeluarkan toksin dari tubuh. Buah ini juga dapat membantu Anda untuk mengontrol nafsu makan.
6. Pepaya
  • Pepaya mengandung papain, enzim unik yang dapat mempercepat perjalanan makanan melalui usus. Itu bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.
7. Tomat
  • Tomat dikemas dengan Vitamin C dan likopen, yang dapat merangsang produksi cartinine, asam amino yang mempercepat proses pembakaran lemak.

Nah, berikut ini tips mengkonsumsi buah alpukat untuk diet (menurunkan berat badan) ::

Tak sedikit orang yang justru tidak suka terhadap buah ini karena rasanya yang dapat dikatakan hambar. Namun, tips mengkonsumsi buah alpukat yang tepat adalah dengan dijus. Namun, jangan sampai gara-gara rasa alpukat yang hambar lalu anda tambahi gula yang sangat banyak agar rasanya menjadi manis saat telah menjadi jus.

Nah itulah sekilas informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai khasiat buah alpukat untuk menurunkan berat badan. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat membantu anda menurunkan berat badan secara alami :)

Baca juga :
  1. Obat herbal penurun berat badan paling ampuh
  2. Obat penurun bear badan slimming capsule

Khasiat Buah Alpukat Untuk Menurunkan Berat Badan

0 komentar:

Posting Komentar